Jalan-jalan

Liburan ke Bali

Yeah… Akhirnya saya kesampaian ke Bali, bukan dalam ranah kerja tapi pergi LIBURAN. Selama ini cuma tau Bandara, Hotel, dan Krisna (tempat oleh-oleh). Untung waktu pertama kali ke Bali, menginap di hotel Mercure Kuta, jadi cuma tinggal jalan kaki ke depan kalau mau menikmati pemandangan pantai. Kali ini saya ke Bali bersama dengan 3 orang teman saya yang sedang mencari kedamaian hidup. #tsaahhh….

imag11041

Hari ke-1 (19 Agustus 2016)

Saya tiba di Bali pada Pukul 12.00 WITA. Trus lanjut makan di Seminyak. Makan nasi Bali. Untungnya gak sepedas nasi Balinya Bu Oka. Tapi bikin nagih.

imag10701

Selesai makan kami langsung menuju ke Ubud. Kami menginap di Hotel Jati 3. Tempatnya agak masuk ke dalam dan harus jalan kaki. Hal pertama yang kami lakukan sebelum ke hotel adalah membeli sandal.

imag10711

Malam harinya ketika kami sedang mencari tempat makan, kami melihat ada pertunjukan, kami pun memutuskan untuk menontonnya.

Pertunjukan bercerita tentang berbagai hal tentang kehidupan di Bali. HTM 75K. Pertunjukan berlangsung sekitar 1,5 jam.

Ini makan malam kami:

Hari ke-2 (20 Agustus 2016)

Sesuai dengan rencana awal, kami mau sepedaan di Ubud. Biaya sewa sepeda 30k/hari. Awalnya sih biasa aja medannya, tapi lama-lama kok mulai kehabisan nafas. Umur emang gak bohong. Dengan menggunakan sepeda Kami menuju Ketut Liyer House untuk sarapan dan di ramal. Tempat dimana syuting film Eat Pray Love yang diperankan oleh Julia Roberts.

Dengan sisa-sisa kekuatan kami menuju ke Monkey Forest. Parkir sepeda ada di seberang Mongkey Forest. HTM 40k.

Sebaiknya ketika sedang di dalam Monkey Forest, jaga barang-barang yang kalian bawa ya. Takut di ambil sama monyetnya.

Tujuan kami berikutnya adalah Tegalalang, yang merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar. Rasanya adem, pemandangan sawah terasering. Seperti yang ada di buku pelajaran waktu SD. Waktu tempuh Ubud – Tegalalang sekitar 2-3 jam.

imag1147_11

Selesai melihat yang hijau-hijau, kami lanjut ke Tirta Empul. Dimana terdapat mata air yang digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

Hari ke-3 (21 Agustus 2016)

1. Tanah Lot.

Siap-siap pake topi dan sunblock ya. Cuacanya panas banget.

imag11791

2. Gereja Paroki Roh Kudus Kategral – Denpasar

imag11951

3. Monsieur Spoon Umalas

Kata temen croissantnya endessss…

imag12181

3. Seminyak

Menikmati sunset

imag12231

imag12211

Ya itulah liburan kami dalam mencari kedamaian hidup. Ide spontan yang tercetus waktu kumpul-kumpul dan langsung eksekusi beli tiket pesawat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s