nyeleneh

The Journey 2 – Cerita dari Tanah Air Beta

Seorang teman mengupload sebuah foto buku “The Journey 2 – Cerita dari Tanah Air Beta” di Instagram, saya pun menghubunginya. Tentu kalian paham maksud dan tujuannya. Tentu saja untuk meminjam buku tersebut. Buku keroyokan yang di tulis oleh 12 penulis yang menceritakan pengalaman mereka mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Setelah berbulan-bulan meminjamnya, hari ini saya selesai membacanya. Saya jadi niat liburan gara-gara membaca buku ini. Apalagi ketika melihat foto-foto yang ada di buku.

 

Sembari membaca buku saya berkomunikasi dengan teman yang meminjamkan buku tersebut. Tiba-tiba saja muncul ide untuk menjadikan buku tersebut sebagai bahan sharing buku. Kebetulan memang minggu depan adalah jatah saya untuk sharing buku. Sebenarnya sudah ada beberapa buku yang saya pertimbangkan sebagai bahan sharing. Bahkan awalnya saya berniat membahas buku tentang pasar modal. Yang pasti satu, tidak berhubungan dengan pekerjaan. Jadi ingat ketika sharing teman yang membahas mengenai otomotif, alhasil kerjaan pun bertambah. Jadi, sejak itu kami sepakat, “Pokoknya jangan ada yang membahas tentang kerjaan. Deal…”. Mana tau setelah sharing buku ini, jadi ada agenda buat liburan bersama. Hehe…

Saya pun mulai mencari-cari insight apa yang bisa saya angkat. Hasil diskusi singkat dengan teman saya: Hidup seimbang dengan liburan. Menarik diri sejenak dari aktivitas rutin. Melakukan hal-hal yang tidak produktif untuk kembali lebih produktif sehingga cycle time dan efisiensi bisa meningkat. Eh… ini kenapa bawa-bawa kata cycle time dan efisiensi ya?

Mari liburan 😀

Leave a Reply

